Make Up Natural Ala Korea Untuk Pemula | Forum

Topic location: Forum home » General » General Chat
xysoom
xysoom Oct 2 '19

Makeup Korea saat ini sedang digandrungi karena hasil akhir yang flawless dan natural. makeup natural ala Korea menjadi hal yang paling di cari. Mulai dari pensil alis hingga lipstik, hingga skincare yang dapat menunjang penampilan menjadi lebih cantik layaknya idol Korea.make up untuk pemula

Nah, berikut ini tips untuk mendapatkan makeup natural ala selebriti dan wanita Korea yang cocok dengan warna kulit wanita Indonesia.

Pelembap

Sebelum mengaplikasikan foundation, gunakan pelembab agar foundation yang digunakan menyatu dengan sempurna pada kulit wajah. Jika memiliki kulit yang kering, gunakan pelembap dengan hasil yang dewy agar mendapatkan hasil glass skin ala Korea.
BB Cushion

Untuk tampilan makeup natural, aplikasikan BB cream. Gunakan spons dengan cara ditepuk-tepuk lembut agar meresap pada kulit. Untuk menambah coverage, aplikasikan sekali lagi dengan gerakan yang sama.

Concealer

Aplikasikan concealer pada area gelap seperti bawah mata, kelopak mata, lipatan hidung, atau bagian pinggir bibir untuk menghasilkan bibir yang tipis. Selain itu, pastikan concealer yang digunakan senada dengan warna BB cushion.

Bedak Tabur

Aplikasikan bedak tabur pada bagian bawah mata yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tidak berminyak, aplikasikan juga pada daerah yang sering berminyak seperti di t-zone.
Alis

Aplikasikan pensil alis sesuai dengan warna rambut kemudian bentuklah alis mata sesuai dengan bentuk wajah. Pada umumnya, tampilan alis mata Korea hanya berbentuk lurus, namun jika tidak terbiasa, bentuklah alis mata seperti biasanya.

Eyeshadow

Setelah alis, aplikasikan eyeshadow warna dark brown pada seluruh kelopak mata kemudian aplikasikan warna merah maroon pada sudut luar mata. Setelah itu, pilih eyeshadow glitter berwarna emas lalu poleskan pada kelopak bagian tengah.

Eyeliner

Agar mata terlihat lebih hidup, aplikasikan eyeliner dari tengah hingga ujung atau buatlah bentuk cat eyes untuk menciptakan kesan mata yang terlihat panjang dan cantik.

Perona Pipi

Makeup natural ala Korea selalu menampilkan pipi merona yang terlihat alami. Aplikasikan cream blush pada pipi, kemudian baurkan menggunakan puff atau tangan untuk mendapatkan hasil yang lebih natural.

Contour dan Highlighter

Buatlah kontur pada bagian tulang pipi, rahang, dan dahi untuk membuat kesan wajah lebih tirus dan terdefinisi. Setelah itu, tambahkan highlighter untuk menampilkan efek kilau alami pada pipi.

Lipstik

Langkah membuat makeup natural ala Korea yang terakhir adalah ombre lips pada bibir. Gunakan lipstik berwarna nude pink sebagai dasarnya, ditambah dengan lipstik berwarna merah gelap di bagian tengah. Selamat mencoba!

Share: