Ingin Tahu Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah? | Forum

Topic location: Forum home » General » General Chat
xysoom
xysoom Sep 30 '19
Memiliki bibir kering dan pecah-pecah pasti akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Rasa percaya diri pun akan menurun jika bibir mengalami masalah. Banyak cara yang bisa dilakukan saat bibir mengalami masalah seperti kering dan pecah-pecah. Ingin tahu cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah? Yuk lihat beberapa tips nya:cara mengatasi bibir kering dan hitam

1. Perbanyak minum air putih

Untuk menjaga kelembapan pada bibir, sebaiknya perbanyak minum air putih agar tubuh dan bibir tetap terlindungi. Dehidrasi salah satu penyebab bibir kering, usahakan meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari.

2. Kurangi kebiasaan menjilat bibir

Ternyata sering menjilat bibir sendiri akan mengakibatkan bibir kalian kering. Kebiasaan tersebut sangatlah tidak baik, karena air liur akan menambah kekeringan pada bibir.

3. Gunakan madu

Madu dapat mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Madu memiliki sifat penyembuhan dan antibakteri yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. Selain itu madu juga bisa mengatasi alergi atau iritasi yang terjadi pada bibir. Caranya cukup mudah, kaian hanya perlu menyediakan madu terlebih dahulu. Setelah itu oleskan madu pada seluruh area bibir. Diamkan selama 30 menit sampai madu meresap, setelah itu bilas.

4. Gula

Mengatasi bibir kering dan pecah-pecah paling praktis menggunakan gula. Gula merupakan exfoliant alami yang dapat membantu menyingkirkan lapisan kulit kering pada bibir. Akibatnya, bibir anda akan menjadi lembut dan lentur. Selain itu, menggunakan gula sebagai perawatan bibir juga dapat membantu mengembalikan warna merah alami bibir karena sirkulasi darah menjadi meningkat.

5. Hindari penggunaan lipstick matte

Saat ini banyak di kalangan wanita yang sering memakai lipstick matte karena warnanya yang pekat dan tahan lama. Memakai lipstik jenis ini ternyata sangat tidak dianjurkan jika bibir kalian kering dan pecah-pecah. Jadi sebaiknya hindari penggunaan lipstick matte agar bibir kalian tidak kering dan pecah-pecah.

Jadi itu dia beberapa cara mengatasi bibir kering yang bisa kalian coba di rumah. Tidak sulit kan, jadi tunggu apalagi? Jangan lupa dicoba di rumah ya. Semoga bermanfaat!
Share: